Saturday, April 2, 2016

Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah

Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah - Kali ini Majalah Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah dibawah ini.
Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah


Sementara mereka Google Glass belum banyak dimiliki oleh pasar di India, India akan menjadi negara yang pertama di dunia dalam hal penciptaan sepatu pintar.

Dilansir dari wall street jurnal, adalah sebuah startup India bernama Ducere Technologies Pvt. Yang akan mulai menjual sepatu pintarnya dengan banderol USD $ 100 per pasang pada pertengahan September 2014. Sepatu besutan Ducere ini dapat mensinkronisasikan (dengan Bluetooth) perangkat dengan aplikasi smartphone yang menggunakan peta Google dan secara simultan memberikan vibrasi (bergetar) untuk memberitahukan pengguna kapan dan ke mana harus berjalan untuk mencapai arah tujuan lokasi yang ingin mereka tuju. Ponsel Anda menyimpan data di mana Anda ingin pergi dan kemudian Anda dapat meninggalkannya di saku Anda. Data tersebut kemudian dikirim dan tersinkronisasi ke sepatu Ducere. Sepatu akan bergetar saat Anda melangkah ke arah kiri atau kanan saat meniti rute yang ingin dilewati sesuai dengan peta.

Menurut Krispian Lawrence (co-founder dan CEO Ducere), sepatu pintar Ducere adalah perpanjangan alami dari tubuh manusia. Anda akan lebih leluasa dan mudah saat meninggalkan rumah Anda tanpa risau atau mengalami kesulitan apapun. Krispian menilai bahwa sepatu lebih efektif jika dibandingkan dengan perangkat pintar lainnya seperti smartwatch dan gelang pintar. Karena semua orang pasti membutuhkan sepatu untuk bepergian dan beraktivitas.

Krispian menggunakan pengalamannya sebagai mantan jaksa paten AS untuk mendapatkan 24 paten internasional ke sepatu pintarnya.

Awalnya, sepatu Ducere akan dikembangkan dengan nama lechal yang dalam bahasa Hindi berarti "membawa bersama saya". Dan Ducere sangat bermanfaat untuk membantu orang buta yang mengandalkan rute jalan selain dengan menggunakan tongkat. Tongkat dapat membantu "memberitahu" ke si tunanetra adanya hambatan di depan jalan mereka, namun tidak dapat memberitahu mereka rute arah yang tepat kapan harus berbelok, dan menentukan arah yang tepat.

Krispian mengatakan, bahwa kini ada sekitar 285 juta orang penyandang gangguan visual di dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, dan sebagian besar dari mereka berada di India. Dan kelahiran sepatu pintar Ducere akan menjadi peluang jitu untuk mengisi kekosongan tersebut

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah. Harapan kami Semoga artikel Majalah Gadget yang berjudul Ducere Garap Sepatu Pintar Penuntun Arah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.