Wednesday, April 6, 2016

Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia

Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia - Kali ini Majalah Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia dibawah ini.
Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia


Kabar terbaru datang dari Samsung yang dalam waktu dekat akan mengalihkan pabrik ponselnya yang ada di Tiongkok ke Indonesia dan Vietnam. Berbagai harapan dan optimism pun muncul. Mulai dari harga perangkat yang akan lebih murah, juga tentunya akan membuka banyak sekali lapangan kerja di tanah air. Hore!

Dilansir dari tizenindonesia, Samsung membangun pabrik di Vietnam yang memiliki biaya produksi yang relatif rendah. Sementara pabrik baru yang ada di Indonesia kemungkinan hanya akan menargetkan konsumen lokal.

Total investasi yang akan dikucurkan oleh Samsung untuk proyek mereka di Indonesia tidak akan "terlalu tinggi" karena hanya akan membangun pabrik yang akan didesain sebagai pabrik perakitan, bukan fasilitas manufaktur. Samsung sebelumnya membatalkan rencana untuk membangun pabrik di Indonesia, setelah mereka gagal untuk menemukan titik temu kesepakatan dengan pemerintah Indonesia yang antara lain tentang insentif pajak.

Menurut Benjamin Lee (Juru Bicara Samsung Electronics Global),”Samsung sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Indonesia untuk membangun jalur perakitan handset di Indonesia. Kami akan menuruti segala perizinan dan birokrasi di Indonesia. Kali ini, pemerintah Indonesia telah berjanji untuk menawarkan insentif pajak yang lebih untuk membuat Samsung berinvestasi di sana. Samsung akan mempekerjakan lebih banyak orang Indonesia untuk mengoperasikan pabrik ini, yang akan membantu dalam meningkatkan ekonomi local di Indonesia

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia. Harapan kami Semoga artikel Majalah Gadget yang berjudul Samsung Segera Alihkan Pabrik Ponsel di Tiongkok ke Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.